Jumat, 20 Agustus 2010

Tips Merawat Rantai Sepeda Motor

Published by M Yafi Zhafran on Jumat, 20 Agustus 2010  | No comments

Berikut Tips Merawat Rantai Sepeda Motor .Kadang kita tak ambil peduli terhadap bunyi-bunyi yang timbul pada rantai motor, padahal bunyi-bunyi tersebut bisa jadi awal bencana terhadap kerusakan, dan parahnya lagi bisa menyebabkan kerusakan pada komponen pendukung rantai lainnya.

Rantai yang tidak beres bisa menyebabkan laju motor kita tidak stabil, maka dari itu perawatan terhadap rantai motor sangatlah penting, selain sebagai pengerak roda, rantai juga berhubungan dengan komponen mesin lainnya.. perawatan rantai bisa dilakukan oleh siapapun, tak mesti ke bengkel (biar irit,ehhhehhee…)

1. Selalu meminta petugas bengkel setiap kali melakukan servis motor, paling tidak setiap 20.000 km.

2. menjaga rantai tetap kering (jangan terlalu kering) dan jangan memberikan pelumas secara berlebihan, pilihlah pelumas khusus untuk rantai kalau tidak ada, pelumas bekaspun tak masalah dan lakukan pemberian pelumas secara berkala.

3. periksa bunyi yang keluar dari perputaran rantai, jika ada bunyi berarti ada yang tak beres pada rantai atau komponen pendukung lainnya, segera perbaiki jika ada bunyi pada rantai tersebut…

http://artis-cantik-korea.blogspot.com

Ditulis dalam kategori:

0 comments:

Web Development by www.bangyafi.com.
back to top