Jumat, 20 Agustus 2010

Tips Menghilangkan jamur Di Lemari

Published by M Yafi Zhafran on Jumat, 20 Agustus 2010  | No comments

Guna menambah ruang penyimpanan pakaian, saya membeli sebuah lemari dari bahan partikel board (semacam papan dari hasil serpihan kayu yang dicampur lem). Namun belum genap usianya sebulan, tiba-2 lemari tersebut telah ditumbuhi jamur yang bikin sesak pernapasan. Jamur ini kemudian coba saya bersihkan, tapi dalam hitungan hari, jamur-2 tersebut muncul kembali sehingga sempat membuat saya stress sehingga akhirnya mencoba mencari solusi dari berbagai media di internet. Setelah mengumpulkan berbagai tips dan mencobanya satu persatu..akhirnya berhasil yang kemudian saya bagikan bagi Anda yang ingin mencobanya.

Berikut adalah langkah-2 yang saya lakukan hingga berhasil , :

1. Membuka jendela kamar setiap hari untuk sedikit mengusir hawa kamar yang lembab karena jamur suka tumbuh di hawa yg lembab. Terkadang saya juga menggunakan media kipas angin jika cahaya matahari tidak terlalu banyak masuk.
2. Dibawah Lemari saya letakkan sebuah alas papan kayu yang bertujuan untuk menahan hawa lembab dari lantai kamar.
3. Pada lemari saya oleskan alkohol dan jika penggunaan alkohol tidak mampu melawan jamur, Anda dapat menggunakan bahan pelapis bening seperti Melamin atau pernis untuk menutupi media tumbuhnya jamur.
4. Gunakan bahan penyerap lembab dan bau yang dapat dibeli dipasaran. Letakkan bahan-2 tersebut didalam Lemari atau di dalam kamar agar bisa menyerap air yang ada diudara.
5. Gunakan penerangan menggunakan lampu TL jika kamar Anda benar-2 kekurangan cahaya. Lampu jenis TL cukup membantu mengusir jamur karena efek ultravioletnya.

Selamat mencoba dan semoga tips ini juga berhasil untuk diterapkan di tempat Anda.


Ditulis dalam kategori:

0 comments:

Web Development by www.bangyafi.com.
back to top