Jumat, 13 Agustus 2010

Google Jadi Nama Pulau

Published by M Yafi Zhafran on Jumat, 13 Agustus 2010  | 2 comments


Kota-kota di Amerika Serikat tengah berlomba merayu Google. Ya, seiring rencana uji coba internet kecepatan tinggi yang ditawarkan Google, sekitar 20 kota ingin ambil bagian sehingga mereka coba berbagai cara menarik perhatian raksasa internet itu.

Setelah wilayah Topeka di Kansas mendeklarasikan diri sebagai kota Google, wilayah lain segera menyusul melakukan inisiatif serupa. Kota Sarasota di Florida yang berupa pulau misalnya, mengubah namanya menjadi Pulau Google.

"Kami hanya memiliki sedikit waktu untuk menarik perhatian. Banyak komunitas berlomba meraih kesempatan ini sehingga kami melakukan semua yang kami bisa," ujar Rich Swier Jr, pengusaha di Sarasota yang turut menggeber ide unik itu.

Pejabat di kota Duluth, Minnesota tak mau kalah. Mereka memposting video lelucon di YouTube yang menyatakan setiap anak lelaki pertama yang lahir di kota itu diubah namanya jadi 'Google Fiber'. Untuk anak perempuan akan dinamai 'Googlette Fiber'.

Sedangkan kampanye di kota Sarasota terasa cukup heboh. Warga kota diminta bergabung di grup Facebook untuk bersatu meminta Google memilih mereka.

Ya, Facebook termasuk sarana kampanye yang dirasa ampuh bagi kota-kota tersebut untuk mewujudkan mimpi mendapat internet kecepatan super dari Google. Dikutip detikINET dari PCWorld, Rabu (10/3/2010), sekitar 200 grup Facebook didedikasikan untuk melobi Google.

Google memang mendorong wilayah yang ingin masuk dalam uji coba untuk menominasikan diri paling lambat pada 26 Maret. Yang beruntung akan jadi tempat tes internet Google yang diklaim 100 kali lebih cepat dari layanan yang ada saat ini.

Ditulis dalam kategori: ,

2 komentar:

  1. di indonesia ada ga ya?
    nanti kota ane juga dibuat jadi kota google getuk aja deh....hehehe

    BalasHapus
  2. Do you need free Twitter Followers?
    Did you know that you can get these ON AUTOPILOT AND ABSOLUTELY FOR FREE by registering on Like 4 Like?

    BalasHapus

Web Development by www.bangyafi.com.
back to top